Chat with us, powered by LiveChat
Search

Tumbangkan Brighton, Solskjaer Puji Mental Baja MU

Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai Manchester United meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion. Solskjaer menilai timnya memang layak menang di laga kali ini.

Setan Merah melawat ke markas Brighton pada laga pekan ke-3 Premier League, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. Duel di Amex Stadium tersebut dimenangkan MU dengan skor 3-2.

Brighton berhasil unggul lebih dulu setelah Neal Maupay mencetak gol dari titik putih di menit ke-40. Namun, Setan Merah bisa menyamakan kedudukan melalui bunuh diri Lewis Dunk di menit 43.

Memasuki babak kedua, tim tamu bisa berbalik unggul lewat aksi Marcus Rashford di menit ke-52. Namun, The Seagulls bisa membalasnya pada menit ke-90 berkat gol Solly March.

Bruno Fernandes akhirnya memastikan kemenangan dramatis Manchester United. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-100.

Solskjaer merasa sangat puas dengan hasil yang diraih timnya. Menurutnya, Setan Merah sudah menunjukkan usaha yang cukup keras di lapangan.

“Ketika mereka menyamakan kedudukan, Anda mengira kami kehilangan dua poin. Mungkin apa yang pantas kami dapatkan adalah satu poin,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

“Saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan lebih, tetapi karakter yang mereka perlihatkan menunjukkan pantas mendapat lebih.”

Ini merupakan kemenangan perdana Manchester United dalam ajang Premier League musim ini. Solskjaer merasa lega timnya tidak meraih hasil imbang.

“Itu hal yang besar bagi kami dibandingkan musim lalu. Kami meraih terlalu banyak hasil imbang,” imbuh Solskjaer.

“Kami adalah tim yang memiliki kekalahan paling sedikit selain Liverpool. Jadi itu nilai tambah yang besar bagi kami.”