Search

MU dan Liverpool Duduki Posisi Teratas Premier League Musim 2016/2017.

Pasca memperoleh kemenangan pada Minggu (14/8/2016) Manchester United dan Liverpool pun menduduki dua posisi teratas Premier League musim 2016/2017.

Man United menang 3-1 atas AFC Bournemouth di Stadion Vitality. Pasukan Jose Mourinho menjadi satu-satunya tim yang membukukan kemenangan dengan selisih dua gol pada pekan pertama.

Adapun Liverpool menaklukkan Arsenal dengan skor 4-3 di Stadion Emirates. Pertandingan ini menyajikan paling banyak gol ketimbang delapan partai lainnya pada pekan pertama.

Di bawah Man United dan Liverpool, ada Hull City dan Manchester City. Dua tim terakhir meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Penampakan papan atas klasemen masih bisa berubah lantaran Chelsea akan menjamu West Ham United di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016).

Chelsea sendiri punya tradisi bagus ketika menjalani laga perdana di Premier League. Dalam 13 musim terakhir, The Blues tak pernah mengalami kekalahan jika laga tersebut digelar di kandang.

Pertemuan ini akan menjadi ujian pertama bagi Conte yang dielukan bisa mengembalikan keganasan tim yang musim lalu terpuruk di peringkat 10 tersebut. Apalagi menghadapi West Ham bukan urusan mudah bagi Chelsea jika menilik musim lalu. Dalam dua pertemuan, Chelsea kalah di kandang West Ham dan imbang di kandang sendiri.

Tapi mestinya Chelsea sudah berubah. Selain memiliki pelatih baru, Chelsea juga sudah melakukan perbaikan skuat dengan membeli sejumlah pemain termasuk N’Golo Kante dan Michy Batshuayi.

Kiprah Kante bersama The Blues patut untuk disimak setelah musim lalu sukses mengantarkan Leicester City juara. Melihat performanya di dalam pra musim, sepertinya gelandang dari Prancis tersebut akan langsung dipasang menggantikan peran Nemanja Matic untuk disandingkan dengan Cesc Fabregas.

Batshuayi sepertinya tak akan langsung dipasang karena masih butuh adaptasi dengan Premier League. Oleh karena itu, di lini depan masih akan dipimpin oleh Diego Costa kendati penyerang dari Spanyol ini terus digosipkan akan hengkang.

Di pihak lawan, West Ham, sudah siap untuk menantang tuan rumah. Selain telah melakukan sejumlah laga pra musim, The Hammers sudah menjalani dua laga resmi di Liga Europa.

Dimitri Payet yang menjadi pemain pilar pasukan Slaven Bilic, sepertinya akan memulai laga dari bangku cadangan. Pasalnya, pemain yang terlibat di dalam timnas Prancis untuk menjalani Euro 2016 tersebut belum cukup fit. Selain itu, Cresswell juga dipastikan tak bisa turun karena cedera.

Andre Ayew dan Sofiane Feghouli, dua pembelian West Ham musim panas ini, mungkin akan langsung turun lapangan.

Hasil pekan pertama Premier League pada Sabtu (13/8/2016) dan Minggu (14/8/2016):

Hull City 2-1 Leicester City (Adama Diomande 45′, Robert Snodgrass 57′ ; Riyad Mahrez 47′-p)

Burnley 0-1 Swansea City (Leroy Fer 82′)

Crystal Palace 0-1 West Bromwich Albion (Salomon Rondon 74′)

Everton 1-1 Tottenham Hotspur (Ross Barkley 6′ ; Erik Lamela 60′)

Middlesbrough 1-1 Stoke City (Alvaro Negredo 11′ ; Xherdan Shaqiri 67′)

Southampton 1-1 Watford (Etienne Capoue 9′ ; Nathan Redmond 58′)

AFC Bournemouth 1-3 Manchester United (Adam Smith 69′; Juan Mata 40′, Wayne Rooney 59′, Zlatan Ibrahimovic 64′)

Arsenal 3-4 Liverpool (Theo Walcott 31′, Alex-Oxlade Chamberlain 64′, Calum Chambers 75′ ; Philippe Coutinho 45′, 56′, Adam Lallana 49′, Sadio Mane 63′)




7upcash 7upcash7upcash