Chat with us, powered by LiveChat
Search

Meski Bukan Striker Murni, Anthony Martial Disebut Bisa Diandalkan di MU

Legenda Manchester United, Mark Hughes angkat bicara terkait sosok Anthony Martial di lini serang Manchester United. Hughes menilai bahwa Martial sebenarnya bukan penyerang no 9 Murni, namun ia yakin penyerang asal Prancis itu bisa diandalkan di ujung tombak MU.

Ole Gunnar Solskjaer mengambil keputusan besar di musim panas tahun lalu. Ia memplot sosok Martial menjadi penyerang tengah Manchester United setelah Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan.

Martial bisa dikatakan menjawab tantangan Solskjaer itu dengan baik. Mantan pemain AS Monaco itu tercatat sudah mengemas 19 gol di sepanjang musim ini.

Hughes mengaku terkesan melihat perkembangan Martial di MU. “Dia [Martial] memang memiliki potensi yang besar,” ujar Hughes kepada talkSPORT.

Hughes mengaku mengamati permainan Martial sepanjang musim ini. Ia menilai sang striker sudah mulai berkembang menjadi penyerang tengah yang bagus untuk United.

“Ia adalah seorang pemain muda yang mencari potensinya di Manchester United. Saya rasa dia mungkin ingin mengemban tanggung jawab di tim ini, dan saya rasa ia memang membutuhkan itu.”

“Dua gol pertamanya [vs Sheffield United] itu merupakan penyelesaian akhir yang bagus. Itu adalah penyelesaian akhir khas seorang penyerang yang bias abermain di tengah.”

Hughes menilai bahwa sejauh ini Martial belum bisa dikatakan sudah menjelma menjadi striker No 9 murni di United. Ia menilai sang striker masih sering berganti-ganti posisi namun itu terbukti efektif bagi MU.

“Saya rasa ia senang bermain dengan Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Ketiganya kerap bertukar posisi sepanjang permainan dan saya rasa ia menyukai perannya seperti itu.”

“Saya merasa ia tidak terlalu senang terus berada di tengah lapangan. Ia lebih senang menghubungkan permainannya dengan dua posisi lain agak ke belakang, lalu kemudian membawa bola ke kotak penalti lalu menyelesaikan peluang tersebut. Ia terlihat lebih nyaman bermain seperti itu daripada sebelum-sebelumnya.” ia menandaskan.

Berkat hattrick ke gawang Sheffield United, Martial sudah emngoleksi total 19 gol.

Ia kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak MU bersama Marcus Rashford.