Chat with us, powered by LiveChat
Search

Mau Jadi Andalan Manchester United, Scott McTominay Harus Mencetak Gol Lebih Banyak

Sebuah tantangan diberikan Nicky Butt kepada Scott McTominay. Legenda Manchester United itu menilai sang gelandang perlu mencetak lebih banyak gol agar ia menjadi pemain andalan bagi Manchester United.

McTominay merupakan salah satu gelandang jebolan akademi Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan Jose Mourinho pada tahun 2017 silam dan beberapa kali terlibat aktif di tim utama MU.

Musim ini, McTominay bisa dikatakan menjadi pemain andalan Manchester United. Sang gelandang menjadi sosok yang memberikan dampak besar bagi Setan Merah, di mana ia piawai merebut bola dan juga membantu serangan.

Butt percaya bahwa sang gelandang masih bisa berevolusi menjadi pemain yang lebih hebat lagi. “Ada beberapa level lagi yang harus ia [McTominay] capai,” beber Butt kepada United Review.

Butt menilai salah satu alasan mengapa McTominay mulai tampil impresif di skuat MU karena ia mengubah gaya bermainnya.

Butt percaya bahwa sang gelandang sekarang lebih menjadi gelandang Box to Box sehingga ia memberikan dampak yang lebih besar bagi MU.

“Scott sekarang mengembangkan permainannya ke peran yang dulu ia mainkan saat ia masih muda. Ia mencoba untuk menjadi gelandang box to box, mencetak gol dan mendominasi lini tengah.”

Butt percaya bahwa McTominay masih perlu bekerja keras untuk menyempurnakan permainannya. Ia percaya ada beberapa elemen yang harus dibenahi oleh sang gelandang, termasuk ketajamannya dalam mencetak gol.

“Saat ini ia memastikan diri menjadi pemain pertama yang masuk ke susunan starter Manchester United. Ia berhasil menjalankan perannya dengan baik di tim ini.”

“Dia berhasil beradaptasi, tidak melakukan banyak kesalahan dan bermain dengan sederhana, dan saya bisa bilang apa yang ia lakukan itu tidak mudah. Sekarang langkah berikutnya untuk menjadi gelandang box to box yang lebih baik adalah mencetak gol lebih banyak dan menghentikan permainan lawan.” ia menandaskan.

Musim ini, McTominay mulai memberikan kontribusi yang nyata bagi Manchester United.

Ia berhasil mengemas total tiga gol dan satu assist bagi skuat MU di ajang EPL.


TAG