Chat with us, powered by LiveChat
Search

Kenapa Pique Hengkang dari MU? Ronney Punya Jawabannya

Gerard Pique adalah salah satu pilar penting Barcelona. Bek sentral 33 tahun Spanyol itu memperkuat Barcelona sejak 2008. Sebelumnya, dia empat tahun membela Manchester United (MU).

Pique adalah pemain MU periode 2004-2008. Barcelona merekrutnya dari MU pada 27 Mei 2008 dengan nilai transfer cuma £5 juta.

Kenapa Pique sampai hengkang dari MU? Eks striker MU yang juga mantan rekan Pique di Old Trafford, Wayne Rooney, mengungkapkan penyebabnya.

Menurut Rooney, penyebabnya adalah penampilan buruk Pique saat MU melawan Bolton di Premier League pada November 2007 silam. Dalam laga itu, sang manajer Sir Alex Ferguson mengganti Pique dengan Anderson di menit 59. MU akhirnya kalah 0-1.

“Laga tandang melawan Bolton kurang lebih telah mengakhiri karier Gerard Pique di United,” kata Rooney, seperti dikutip Metro.

“Dia muda dan di-bully di sana. Saya rasa saat itulah Fergie memutuskan bahwa, dari segi fisik, dia tidak cocok di Premier League.”

“Saya ingat Vidic: Jika kami ke Bolton – sama seperti ketika dia akan menghadapi Didier Drogba – dia pasti ada di gym selama dua atau tiga hari sebelumnya, menggenjot fisiknya,” lanjut Rooney.

“Tandang lawan Bolton selalu berat. Laga ini sangat menuntut fisik yang prima, dan Anda harus unggul di segi itu jika ingin menang. Saya ingat kata Evra tentang Kevin Davies: ‘Aku benci orang ini.'”

“Setiap lemparan ke dalam, Kevin selalu mendesak bek sayap dengan siku di muka. Jika bola berada di dekat garis, dia mengincar kaki,” imbuh Rooney.