Chat with us, powered by LiveChat
Search

Jurgen Klopp Minta Dibelikan Timo Werner

Liverpool – Liverpool disebut mengincar lagi Timo Werner di bursa transfer mendatang. Pemain asal Jerman itu memiliki klausa kontrak sebesar 60 juta euro (Rp 895 miliar).

Werner tampil luar biasa bersama RB Leipzig di musim 2019/2020. Pemain 23 tahun itu sudah mencetak 20 gol dari 21 penampilan di Liga Jerman, serta membawa timnya saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Mantan pemain VfB Stuttgart itu masih diikat kontrak bersama Leipzig hingga 2023. Meski demikian, pada klausa kontraknya menyebut jika Werner bisa dilepas pada musim panas 2020 dengan mahar sebesar Rp 895 miliar.

Liverpool kabarnya menjadi tim yang paling menginginkan jasa Werner pada jendela transfer musim panas ini. Menukil Metro, manajer Juergen Klopp dilaporkan berniat membayar klausa kontrak Werner.

Ini bukan kali pertama Liverpool tertarik merekrut Werner ke Anfield. Sebelumnya sepanjang bursa pemain di tahun 2019, The Reds santer diberitakan mau membajak striker timnas Jerman itu. Namun, transfer pembeliannya tak pernah terealisasikan.

Werner disebut bakal menjadi pelapis trio serangan Liverpool, andai salah satu dari Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane tak bisa dimainkan. Gaya permainannya diklaim cocok dengan sistem penyerangan Klopp yang mengandalkan pressing dan serangan cepat.

Selain Liverpool, Werner juga kabarnya menjadi incaran klub-klub top Eropa lainnya. Mulai dari Juventus, Inter Milan, Atletico Madrid dan Chelsea.