Chat with us, powered by LiveChat
Search

Celta Vigo Menyingkirkan Madrid

24d49f53-93b5-482e-bfdb-72d2f86e76df_169

Real Madrid terdepak dari Copa del Rey. Madrid disingkirkan Celta Vigo dengan agregat 3-4 setelah bermain seri 2-2 di leg kedua babak perempatfinal.

Madrid datang ke Balaidos Stadium, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, dalam posisi terjepit. Los Blancos kalah 1-2 dalam pertandingan leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Misi Madrid untuk membalikkan keadaan makin berat setelah mereka kebobolan di akhir babak pertama. Celta memimpin berkat gol bunuh diri Danilo di menit ke-44.

Di babak kedua, Madrid sempat menghidupkan asa dengan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Tapi Celta kembali unggul berkat gol Daniel Wass di menit ke-85.

Madrid sempat kembali membalas melalui gol Lucas Vazquez di menit ke-90. Tapi gol tersebut tetap tak mampu menghindarkan Madrid dari kegagalan. Madrid harus tersingkir dengan agregat 3-4.

Sementara itu, Celta lolos ke semifinal menyusul langkah Alaves dan Atletico Madrid. Satu tiket semifinal lainnya akan diperebutkan Real Sociedad dan Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Dalam posisi tertinggal setelah kalah 1-2 di leg pertama, Madrid mengambil inisiatif menyerang. Peluang didapat Madrid di menit keenam lewat sepakan Isco dari tepi kotak penalti. Tapi Sergio Alvarez masih bisa mengamankan bola.

Peluang terbaik didapat Madrid di menit ke-26. Umpan silang dari sisi kiri disambut Cristiano Ronaldo dengan sundulan. Tapi bola dihalau oleh Sergio Alvarez dan mengenai mistar gawang.

Bola muntah kembali mengarah ke Ronaldo yang langsung menyundulnya. Tapi lagi-lagi hanya mengenai mistar gawang.

Celta nyaris membobol gawang Madrid di menit ke-40. Bola umpan panjang dari belakang menembus kotak penalti Madrid dan Guidetti meneruskannya dengan tendangan voli. Tapi Casilla masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari tendangan sudut itu, Casilla kembali melakukan penyelamatan bagus. Kali ini dia menggagalkan sepakan Facundo Roncaglia dari jarak dekat.

Jelang turun minum, Madrid justru kebobolan. Aspas melewati adangan Nacho dan dengan tenang mengoper bola kepada John Guidetti yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Tembakan Guidetti bisa ditepis oleh Kiko Casilla. Sial bagi Madrid, bola muntah mengenai kaki Danilo dan masuk ke dalam gawang.

Kebobolan, jalan Madrid makin berat. Gol tersebut membuat mereka tertinggal 1-3 secara agregat dari Celta.

Madrid baru mencetak gol balasan di menit ke-62. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo meluncur deras ke gawang Celta dan mengubah kedudukan jadi imbang 1-1. Tapi Madrid masih tertinggal 2-3 secara agregat.

Lima menit kemudian, Madrid nyaris berbalik unggul. Tapi sundulan Sergio Ramos menyambut tendangan bebas Toni Kroos masih melebar dari gawang.

Tapi Madrid justru kembali kebobolan di menit ke-85. Celta memainkan umpan-umpan pendek di kotak penalti Madrid. Daniel Wass kemudian dengan tenang menuntaskannya dengan tendangan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Madrid membalas di menit ke-90. Tendangan sudut Kroos dibelokkan oleh Karim Benzema dan bola kemudian disundul Lucas Vazquez untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan Madrid. Di masa injury time, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Celta lolos dengan keunggulan agregat 4-3 atas Madrid.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Wass (Gomez 88), Diaz, Radoja, Bongonda; Aspas (Fontas 90), Guidetti (Jozabed 84)

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Casemiro (Mariano 89), Nacho; Kovacic, Kroos, Isco (Morata 80); Asensio (Lucas 76), Benzema, Ronaldo