Chat with us, powered by LiveChat
Search

Berikut Arti Tato-Tato yang Menghiasi Tubuh Lionel Messi

Rahasia di Balik 5 Tato pada Tubuh Lionel Messi

tipsbetcash.com – Bintang Barcelona, Lionel Messi, saat ini tercatat sebagai salah satu pesepak bola yang memiliki banyak tato di tubuhnya. Teranyar, pemain asal Argentina tersebut membuat tato dengan gambar khas yang menjadi ciri kota Barcelona.

Messi sudah menjadi bagian Barcelona sejak 2003 dan memulai karier bersama skuat senior pada 2004. Hingga saat ini, Messi telah mencetak 459 gol dan 215 assist dari total 536 pertandingan.

Messi mengawali kegiatan menato bagian tubuhnya dengan gambar wajah sang ibu di bagian punggung kiri. Setelah itu, pemain berusia 29 tahun tersebut dianggap “ketagihan” sehingga melakukan hal yang sama di beberapa bagian tubuhnya dengan gambar-gambar yang memiliki cerita tersendiri.

Menurut media-media Spanyol, Messi awalnya bukan penggemar berat tato. Namun, pendirian Messi berubah mengikuti tren menggambar tato di bagian tubuhnya setelah “dibujuk” salah satu rekan di Barcelona, Dani Alves, yang juga dianggap merupakan salah satu pesepak bola dengan banyak tato.

Berikut ini adalah lima tato yang terdapat di tubuh Messi: 

1. Tato di punggung

tato messi

Tato pertama Messi di bagian kiri punggung didedikasikan untuk sang ibu, Celia Cuccittini. Sang ibu yang meninggal dunia saat Messi masih berusia 11 tahun dianggap menjadi salah satu sosok penting dalam karier sang anak yang saat ini tercatat sudah mengoleksi total lima gelar FIFA Ballon d’Or.

Tato ini dibuat pada 2010. Fakta menariknya adalah Messi sempat ketakutan ketika ingin membuat tato tersebut. Bahkan, Messi sempat mengajak sang kekasih, Antonella Roccuzzo, ketika ingin melakukan hal itu. Namun, setelah tidak merasa sakit, Messi kemudian sepakat menyelesaikan tato tersebut.

2. Tato di betis

tato messi1

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Messi juga ingin dianggap memiliki hubungan dekat sang anak. Tato kedua sang bintang pun digambar dengan desain putra pertamanya, Tiago, pada bagian betis kiri. Tato tersebut digambar di betis kiri karena merupakan bagian kaki terkuat Messi saat mencetak gol.

Adapun desain tato keduan di bagian betis kiri ini dibuat dengan bentuk tangan Tiago yang juga dipadukan gambar hati serta nama sang anak. Banyak yang mengartikan, desain tangan tersebut juga merepresentasikan “Hand of God” milik legenda hidup tim nasional Argentina, Diego Maradona.

3. Tato di kaki kiri

tato messi2

Messi begitu mencintai sepak bola sejak kecil. Untuk menggambarkan kecintaannya tersebut, ia pun memutuskan kembali membuat tato di bagian kaki kirinya dengan berbagai desain unik seperti pedang, bola, dan nomor punggung kebesarannya bersama Barcelona dan tim nasional Argentina, 10.

4. Tato di tangan kanan

tato messi3

Tato di tangan kanan Messi dianggap menjadi salah satu kreasi terbaik. Messi sempat “menyembunyikan” tato tersebut selama beberapa bulan karena dikerjakan cukup memakan waktu. Terletak tepat di bagian bisep tangan kanan, tato tersebut bergambar Yesus, sosok kepercayaan umat Kristiani.

5. Tato di siku tangan kanan

tato messi4

Setelah menggambar wajah Yesus, Messi memutuskan untuk kembali membuat tato di bagian siku tangan kanannya. Tato itu berbentuk jendela mawar dan bunga lotus, yang, menurut sang pembuat tato, Roberto Lopez, merepresentasikan talenta yang dimilki Messi dapat berkembang kapanpun.

Sementara itu, jendela mawar juga meyerupai ciri khas dari gereja di Barcelona, Sagrada Familia. Menurut Lopez, desain tersebut menunjukkan kecintaan sang bintang terhadap Barcelona yang menjadi tempat tinggal dan mengawali karier hingga meraih sukses sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

“Barcelona adalah dunia dan kehidupannya dan dia menujukkan hal itu dengan tato di tubuhnya. Dia dapat hidup dan bermain di manapun, tetapi dia memilih Barcelona dan ingin bertahan di sana selamanya,” kata Lopez.