Chat with us, powered by LiveChat
Search

Arjen Robben Kembali ke Dunia Sepak Bola Perkuat FC Groningen

Jakarta – Mantan bintang Timnas Belanda, Arjen Robben, membuat keputusan mengejutkan dengan kembali bermain sepak bola. Robben yang pensiun pada musim panas 2019, akan kembali ke klub masa kecilnya, FC Groningen.

“Teman-teman sepak bola yang terkasih dan penggemar FC Groningen. Saya berusia 12 tahun ketika saya mulai bermain di akademi muda FC Groningen,” kata Robben dalam sebuah video di akun twitter resmi FC Groningen.

“Saya melakukan debut di kandang sendiri melawan Feyenoord ketika berusia 16 tahun. Setelah dua tahun, saya pindah ke PSV Eindhoven,” ucapnya.

Robben merasa ingin kembali bermain sepak bola bersama klub masa kecilnya itu, setelah 18 tahun bertualang di beberapa klub elite.

“Sangat menyenangkan melihat bagaimana semua orang mendukung klub, saya juga mendukung klub. Itu membuat saya berpikir tentang apa lagi yang bisa saya lakukan untuk klub kami,” imbuhnya.

“Beberapa minggu terakhir ini saya telah melakukan banyak percakapan dengan staf klub dan mungkin lebih dari apa pun saya telah mendengarkan panggilan para pendukung kami.”

“Saya ingin kembali sebagai pemain sepakbola, pemain FC Groningen,” kata Arjen Robben

Arjen Robben pensiun pada musim panas 2019 setelah menjalani 10 musim yang dahsyat bersama Bayern Munchen.

Usianya kini sudah mencapai 36 tahun. Tentu tidak mudah baginya untuk kembali berkarier di sepak bola. Ia akan menghadapi tantangan fisik yang berat. Namun, Robben berjanji akan menjalani sesi latihan dengan maksimal menjelang musim depan.