Chat with us, powered by LiveChat
Search

Allegri Pernah Tolak Real Madrid Dua Tahun Lalu

Massimiliano Allegri mengungkapkan Real Madrid pernah mendekatinya dua tahun lalu akan tetapi ia menolak mereka demi bertahan di Juventus.

Allegri mulai menukangi Juventus dari tahun 2014. Ia meraih sukses besar di kompetisi domestik.

Allegri juga membuat Juve mampu berbicara banyak di Eropa. Ia membawa mereka masuk final Liga Champions dua kali pada tahun 2015 dan 2017.

Namun dua kali pula ia gagal menjadi juara. Allegri kemudian angkat kaki dari Juventus pada musim panas 2019.

Massimiliano Allegri disebut sempat masuk dalam daftar pelatih yang diincar oleh Real Madrid. Kabar itu muncul setelah mereka ditinggalkan oleh Zinedine Zidane pada musim 2017-18.

Madrid sempat dilatih oleh Julen Lopetegui. Setelah itu mereka memecatnya dan menggantikannya dengan Santiago Solari.

Kubu Madrid disebut sempat melakukan kontak dengan Allegri. Namun pada akhirnya mereka menunjuk lagi Zidane sebagai pelatihnya.

Massimiliano Allegri kemudian mengaku bahwa Real Madrid memang mendekatinya saat itu. Akan tetapi tawaran menukangi klub sebesar Madrid tak membuatnya tergiur.

Ia menolak pinangan Madrid. Alasannya satu; ia menghargai kontraknya bersama Juventus.

“Dua tahun lalu, ada kontak, tetapi tidak ada yang berhasil karena saya memiliki kontrak dengan Juve,” ungkap Allegri kepada Marca.

“Selanjutnya, saya memiliki komitmen moral yang kuat kepada klub dan para penggemarnya,” sambung Allegri.

Real Madrid saat ini mengikat Zinedine Zidane hingga tahun 2022. Sementara itu Massimiliano Allegri kini sudah tuntas beristirahat dan siap untuk melatih lagi.