Search

udinese-milan-thereau_178i378jel6sy19dn6zubmxasj

Harapan AC Milan memangkas jarak dengan zona Liga Champions kandas setelah mereka kalah 2-1 dari Udinese pada giornata ke-22 Serie A Italia, Minggu (29/1).

Meski sempat unggul lebih dulu melalui gol Giacomo Bonaventura, tuan rumah mampu membalas via Cyuril Thereau di babak pertama dan Rodrigo De Paul memastikan tiga angka buat Udinese.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Milan di semua kompetisi dan I Rossoneri kini tertahan di peringkat ketujuh dengan 37 poin, defisit tujuh dari Napoli yang menempati pos terakhir untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions.

SIMAK JUGA – Suso: Mihajlovic Tak Suka Saya

Milan tidak menunjukkan kesulitan di awal pertandingan dan mereka membuka gol delapan menit setelah peluit kick-off dibunyikan. Berawal dari aksi Suso yang memberikan umpan menyilang untuk Bonaventura di kotak penalti, pemain internasional Italia itu langsung melesakkan bola dari jarak dekat.

Namun Udinese merespons gol cepat tersebut dengan mulai mengambil alih lini tengah. Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-24, tapi Davide Faraone tak mampu memaksimalkan crossing Jakub Jankto dan ia malah berbenturan dengan gawang. Akibatnya, Faraoni ditarik keluar cedera, dan sebelumnya Bonaventura juga mengakhiri laga lebih dulu akibat cedera dengan pemain pinjaman Gerard Deulofeu masuk sebagai pengganti.

Meski kehilangan Faraoni karena cedera, Udinese tidak mengalami kesulitan. Setengah jam laga berjalan Emil Hallfredsson menyuplai umpan matang untuk Thereau di sektor kiri dan pemain Prancis itu berhasil melewati penjagaan Gianluigi Donnarumma.

Milan tampak lebih berani di awal periode kedua, dan Deulofeu nyaris memberikan impak besar. Pemain yang didatangkan dari Everton ini menyisir sektor kiri dan umpannya menjangkau Suso, tapi usaha penggawa Spanyol ini masih melebar.

Tak lama kemudian Deulofeu juga melancarkan passing untuk Calos Bacca, sayang usaha pemain Kolombia ini dapat diamankan Orestis Karnezis.

Kegagalan Milan memaksimalkan serangan demi serangan justru membuat mereka makin tersungkir. Udinese menghukum I Rossoneri lewat sebuah serangan balik cepat dengan pertandingan menyisakan waktu 17 menit ketia De Paul menaklukkan Donnarumma via tembakan mendatar dari jarak 25 yard ke pojok kiri gawang.

Milan hampir menyamakan kedudukan saat pemain pengganti Gianluca Lapadula membentur tiang gawang dari sudut sempit, tapi Udinese berhasil mengamankan tiga angka.




7upcash 7upcash7upcash