Chat with us, powered by LiveChat
Search

11 Pemain Terbaik Fase Grup Euro 2016

tipsbetcash.com –  Babak penyisihan grup Piala Eropa 2016 sudah berakhir Kamis (23/6) dini hari WIB. Sebanyak 16 tim lolos ke fase knock out perdelapan final yang dimulai Sabtu (25/6) hingga Selasa (27/6) dini hari WIB.

Sebanyak 11 pemain sesuai posisinya terpilih sebagai pemain terbaik sepanjang fase grup. Tidak ada nama mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dalam daftar 11 pemain terbaik itu. Tapi rekan seklubnya di Real Madrid, Gareth Bale, masuk dalam daftar itu.

Cukup beralasan jika Ronaldo tak terpilih. Penampilannya tidak begitu menonjol, meski dia mencetak dua gol saat Portugal menahan imbang Hungaria pada laga terakhir Grup F, Rabu (22/6) malam. Tapi, Portugal boleh dibilang lolos karena keberuntungan, yaitu termasuk salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik.

Lantas apa dasar penilaian 11 pemain terbaik fase grup Piala Eropa itu? Penilaian itu didasarkan pada statistik performa seorang pemain yang dihimpun oleh laman statistik Opta selama fase grup Piala Eropa 2016 berlangsung.

Dari data tadi, Opta memilih Michael McGovern asal Irlandia Utara sebagai penjaga gawang terbaik. Dia memang tampil gemilang dengan mematahkan lima hingga enam peluang emas Jerman dalam laga terakhir Grup C, Selasa (21/6) malam. Performa McGovern berhasil mengalahkan Manuel Neuer dari Jerman.

Di sektor pertahanan, terdapat dua nama pemain Jerman masuk, yakni Jonas Hector dan Jerome Boateng. Dua nama lagi diisi oleh bek Swiss, Fabian Schar, dan Darijo Srna dari Kroasia.

Untuk posisi gelandang, terdapat lima nama dari lima negara berbeda. Mereka adalah Toni Kroos (Jerman), Axel Witsel (Belgia). Dimitri Payet (Prancis), Andres Iniesta (Spanyol), dan Ivan Perisic (Kroasia), adalah lima nama terbaik yang mengisi posisi gelandang selama fase grup berlangsung.

Sementara posisi striker, pemain terbaiknya adalah bintang Wales, Gareth Bale. Sejauh ini dia sudah membuat tiga gol dan menjadi top skor sementara bersama penyerang Spanyol, Alvaro Morata.

Nama 11 Pemain Terbaik fase grup Piala Eropa 2016 :
Michael McGovern (Irlandia Utara); Jonas Hector (Jerman), Jerome Boateng (Jerman), Fabian Schar (Swiss), Darijo Srna (Kroasia); Toni Kroos (Jerman), Axel Witsel (Belgia). Dimitri Payet (Prancis), Andres Iniesta (Spanyol), dan Ivan Perisic (Kroasia); Gareth Bale (Wales).