Search

1000 Lebih Suporter Ditangkap di Ajang Euro 2016

Lebih dari 1000 Suporter Ditangkap di Ajang Euro 2016

tipsbetcash.com – Kericuhan demi kericuhan yang melanda Euro 2016 telah membuat sibuk kepolisian Prancis. Menurut Menteri Dalam Negeri, Cazeneuve, lebih dari 1000 suporter pun ditangkap terkait kejadian tersebut. Perkelahian antasuporter memang mewarnai jalannya pesta sepak bola benua biru tahun ini. Pada bulan Juni, polisi setidaknya telah menangkap 36 suporter dan 16 lainnya dilarikan ke rumah sakit gara-gara keributan yang terjadi di jalanan Lille jelang duel Inggris bertemu Wales di dekat Lens.

Tiga fans Rusia juga dijebloskan ke penjara gara-gara terlibat dalam tindak kekerasan saat Beruang Merah bertemu Inggris. Sedangkan 20 suporter Rusia lainnya dipulangkan oleh pemerintah Prancis. “Seingat saya, 90 ribu orang dikerahkan untuk menjaga keamanan Euro, termasuk 72 ribu polisi dan antihuru-hara,” kata Cazeneuve kepada koran La Provence seperti dilansir ESPN. “Mereka sudah menjalankan tugasnya mencegah kerusuhan selama berlangsungnya Euro 2016,” ujar Cazeneuve.

Dia menambahkan, sejak bergulirnya Piala Eropa 2016, polisi telah menangkap lebih dari 1000 suporter di mana 600 orang terpaksa dijebloskan ke penjara dan 56 lainnya dinyatakan bersalah.” “Sebanyak 34 perintah deportasi juga telah dikeluarkan, terutama yang berkaitan dengan kekerasan hooligan yang terjadi di Marseille, pada 11 Juni lalu,” kata Cazeneuve menambahkan.

Kericuhan terbesar yang terjadi selama Euro 2016 berlangsung di Marseille, Sabtu (11/7/2016). Puluhan suporter Inggris terluka akibat diserang suporter Rusia di dalam maupun di luar stadion. Sebagian bahkan harus mendapat perawatan intensif akibat cedera serius yang dialaminya.




7upcash 7upcash7upcash