Chat with us, powered by LiveChat
Search

Van Dijk dan Jordan Henderson Bisa Main Lawan Manchester City

Manajer Liverpool menegaskan Virgil van Dijk dan Jordan Henderson dalam kondisi fit dan siap untuk dimainkan di laga big match kontra Manchester City.

Sebelumnya sempat ada kekhawatiran kedua pemimpin Liverpool itu bakal absen di laga yang dihelat pada hari Minggu (10/11/2019) nanti itu. Sebab Henderson tidak ikut tampil di laga lawan Genk di Liga Champions.

Kabarnya sang kapten jatuh sakit. Berikutnya, Van Dijk absen pada sesi latihan hari Kamis (07/11/2019) kemarin.

Belakangan diketahui Van Dijk absen karena izin untuk pulang ke Belanda. Di sana ia menerima penghargaan individu atas pencapaiannya yang apik pada tahun ini.

Fans Liverpool kini tak perlu merasa cemas lagi. Sebab Klopp sudah memastikan bahwa Jordan Henderson dan Virgil Van Dijk siap main untuk hari Minggu nanti lawan Manchester City.

“Virg karena alasan lain tidak di sini [pada hari Kamis] tetapi ia baik-baik saja. Jordan baik-baik saja,” beber Klopp pada situs resmi Liverpool.

Klopp kemudian juga memberikan update terkait tiga pemain Liverpool yang sebelumnya cedera. Mereka adalah Joel Matip, Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne.

“Joel [Matip] masih absen, seperti Shaq dan seperti Clyney. Itu saja, mungkin,” tutur Klopp singkat.

Manchester City akan bertandang ke Anfield tanpa diperkuat beberapa pemain terbaiknya. Salah satunya adalah sang kiper, Ederson.

Akan tetapi, Klopp mengatakan hal itu tak ada bedanya. Sebab City masih tim yang sangat kuat. Hal itu sudah terbukti sebelumnya.

“Kita semua memiliki masalah. Tahun lalu [Kevin] De Bruyne tidak bisa bermain melawan kami, salah satu pemain terbaik di dunia, dan mereka masih mendapatkan hasil bagus. Itu menunjukkan kualitas Man City. Mereka masih sangat kuat,” serunya.

“Apakah saya suka berbicara tentang Man City sepanjang waktu? Tidak. Saya lebih dari senang dengan apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Tapi mendapat 100 poin, lalu 98 poin, dan terlihat masih serakah, itu kekuatan yang sangat besar.

“Kita semua harus berurusan dengan kemunduran dan cedera, dan mereka melakukannya dengan cukup baik. Ini bukan tentang membandingkan tim dari tahun lalu, ini tentang bagaimana mereka menghadapi situasi dan itu cukup mengesankan. Saya tidak memikirkan tim City beberapa tahun terakhir, saya memikirkan tim City saat itu, dan itu cukup bagus untuk pertandingan yang tepat.”

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara itu Manchester City berada di peringkat kedua dengan 25 poin.


TAG