Chat with us, powered by LiveChat
Search

Trio Pemain dengan Nilai Jual Tertinggi

tipsbetcash.com – Suka atau tidak, La Primera Liga harus diakui sebagai kompetisi paling menarik di Eropa saat ini. Bukan hanya dari jumlah wakilnya di dua kejuaraan top Eropa. Namun, juga dari pemain-pemain yang sangat produktif dalam mencetak gol jika dibandingkan dengan pesepakbola-pesepakbola dari liga-liga yang lain.

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr, yang sudah mengoleksi 83 gol, punya nilai jual yang sangat tinggi. Ketiga pemain tersebut dihargai 310 juta Euro(Messi 120, Neymar 100 dan Suarez 90).

Nilai trio El Barca itu nilainya ternyata lebih tinggi dari tiga pemain Real Madrid. Yang cukup mengherankan ialah nilai Karim Benzema ternyata lebih rendah dibandingkan dengan James Rodriguez. Padahal pemain Kolombia itu lebih jarang diturunkan ketimbang Benz. Itulah sebabnya, nilai tiga pemain andalan Madrid di bawah trio Barcelona. Kedua kubu berselisih 40 juta Euro. Namun, jika nilai trio MSN dibandingkan dengan trio BBC, bedanya lebih besar, yakni 60 juta Euro.

Nilai Benzema, yang hanya 60 juta Euro, membuat perbandingan kedua trio tersebut tidak imbang. Namun, jika posisi Benzema digantikan oleh James, maka nilainya sedikit lebih tinggi, yakni 270 juta Euro.

Hanya di La Liga terdapat dua klub yang punya pemain dengan nilai tinggi, yakni Barcelona dan Real Madrid. Di liga-liga yang lain tidak ada klub yang punya trio pemain yang nilainya tinggi.

Di Jerman, misalnya, Bayern Munich hanya punya dua pemain yang nilainya tinggi, yakni Thomas Muller(75 juta) dan Robert Lewandowski(70 juta). Sedangkan di Italia, Juventus hanya punya satu pemain yang nilainya tergolong cukup tinggi, yakni Paul Pogba(65 juta Euro). Satu klub lagi, yang punya pemain dengan nilai tinggi adalah Atletico Madrid. Andalannya, Antoine Griezmann saat ini nilainya 60 juta Euro.

Manchester City, yang gagal baik di liga domestik maupun Liga Champion, menjadikan pemain-pemain bintangnya merosot nilainya. Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling nilainya tidak lebih tinggi dibandingkan Griezmann. Begitu pula Sergio Aguero. Bahkan nilai Gonzalo Higuain dari Napoli saat ini lebih tinggi dari ketiga pemain The Citizens itu. Pasalnya, Higuain mampu menjadi pemuncak daftar top scorer kompetisi Serie A dengan 33 gol.