Chat with us, powered by LiveChat
Search

Pemain timnas Inggris Layangkan Pujian untuk Kapten Bulgaria

Pemain timnas Inggris, Marcus Rashford, memberikan pujian kepada kapten Bulgaria, Ivelin Popov. Menurutnya, Popov telah menunjukkan sikap yang berani dengan menghalangi suporter negaranya untuk menunjukkan aksi rasialis.

Inggris meraih kemenangan atas Bulgaria dengan skor 6-0. Gol-gol dari Marcus Rashford, Ross Barkley, Raheem Sterling, dan Harry Kane, memastikan kemenangan The Three Lion

Namun, bukan hal tersebut yang menjadi tajuk utama pemberitaan. Melainkan aksi suporter Bulgaria yang terus-terus memberikan gestur tak terpuji, dari aksi salam Nazi hingga ejekan untuk beberapa pemain Inggris, yaitu Raheem Sterling dan Tyrone Mings.

Saat jeda pertandingan, Ivelin Popov menghampiri suporter Bulgaria. Ia meminta kepada suporter untuk menghentikan aksinya. Namun, hal tersebut tidak efektif.

“Bukan hal yang mudah untuk bermain di hadapan suporter yang terus menyerang kami. Saya bingung karena hal tersebut masih terjadi di sepak bola pada 2019,” ujar Rashford.

“Saya merasa bangga karena kami bisa melewati tantangan tersebut dan meraih kemenangan. Para pemain merasa bangga karena suporter kami tetap bersikap sportif.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kapten Bulgaria. Ia menghampiri suporternya untuk menyetop tindakan rasialis yang dilakukan.”

“Itu adalah tindakan yang berani dan para pemain harus selalu mendukung sikap tersebut,” ungkap Marcus Rashford.

Kemenangan atas Bulgaria membuat Inggris mengoleksi lima kemenangan dari enam laga yang sudah dijalani di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris akan mengadukan kondisi yang mereka alami di Bulgaria kepada UEFA.

Kemenangan Inggris atas Bulgaria menjadi jawaban dari kritikan Gareth Southgate setelah kalah dari Republik Ceska. Sebelumnya, Inggris kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut membuat Inggris mendapat kritikan tajam. Tidak hanya Southgate, tetapi juga kepada Harry Kane yang dianggap tidak tampil maksimal.

Namun, Kane membuktikan kalau ia masih menjadi pemain terbaik Inggris lewat performanya pada laga melawan Bulgaria. Kane menyumbang gol dan assist pada laga tersebut.


TAG