Chat with us, powered by LiveChat
Search

Lemahnya Sektor Pertahanan Perancis Jadi Masalah di Euro 2016

tipsbetcash.com – Prancis tak henti-hentinya dilanda kemalangan jelang putaran final Piala Eropa 2016 di kampung halaman mulai Juni mendatang. Tuan rumah kehilangan satu lagi pemain pilar mereka menyusul cedera, yakni Jeremy Mathieu.

Prancis sudah ditinggalkan bek Real Madrid Raphael Varane yang menderita cedera paha awal pekan lalu. Bek 23 tahun itu selalu tampil dalam pertandingan timnas sejak Piala Dunia 2014 Brasil namun justru tumbang hanya tiga pekan sebelum Euro 2016 resmi bergulir.

Federasi sepak bola Prancis (FFF) mengumumkan Mathieu akan digantikan oleh bek Lyon Samuel Umtiti. Mathieu sebelumnya bergabung dengan skuat timnas pada Senin (24/5/2016) lalu dalam kondisi tidak bugar. Bek 32 tahun milik Barcelona itu mengalami cedera otot pada betis kanan dan Pelatih Prancis, Didier Deschamps memutuskan mencoret pemain bersangkutan.

“Evolusi cedera [Mathieu] dan hasil pemeriksaan terakhir membuat Didier Deschamps mengambil kesimpulan dia tak akan bergabung dengan 23 pemain di skuat timnas untuk Euro 2016. Dia digantikan Samuel Umtiti,” ujar pengumuman resmi FFF, dikutip dari Standarmedia.co.ke, Minggu (29/5/2016).

Beruntung Prancis mendapat angin segar dengan terbebasnya Mamadou Sakho dari kasus doping. Bek Liverpool itu sebelumny terkena suspensi UEFA karena dianggap menggunakan obat terlarang. Namun setelah dilakukan penyelidikan selmaa kurang lebih satu bulan, Sakho dinyatakan tidak bersalah dan boleh bermain di Piala Eropa 2016.