Chat with us, powered by LiveChat
Search

Jurgen Klopp Pernah Tolak MU

Legenda Liverpool Robbie Fowler mengklaim Jurgen Klopp pernah menolak tawaran menukangi Manchester United karena menilai klub tersebut terlalu komersil.

Klopp menukangi Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Setelah empat tahun, manajer asal Jerman itu telah membantu The Reds menjadi tim yang sangat kuat.

Namun sebelumnya saat ia masih melatih Borussia Dortmund, nama Klopp pernah dikaitkan dengan Setan Merah. Saat itu United tengah mencari bos baru sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Pada akhirnya Klopp tetap bertahan di Dortmund. Sementara itu United akhirnya memilih menunjuk David Moyes untuk menggantikan Ferguson.

Sementara itu United sampai saat ini masih kesulitan untuk bisa bangkit sepeninggal Ferguson. Bahkan mereka telah berganti manajer empat kali dan belum membuahkan hasil positif.

Fowler kemudian mengungkapkan bahwa Klopp pernah mengaku ia menolak pinangan dari Setan Merah. Sebab ia merasa hanya ingin menangani tim yang punya keseimbangan antara uang dan identitas klub.

“Saya melakukan wawancara dengannya beberapa tahun yang lalu dan ia mengatakan kepada saya ia menolak beberapa klub super kaya setelah Dortmund. Salah satunya pasti Manchester United, yang lain mungkin Real Madrid – karena ia benci bagaimana mereka fokus semata-mata pada pengaruh komersial,” tulisnya pada The Mirror.

“Ia mengatakan ia menyukai Liverpool karena mereka memiliki keseimbangan antara uang yang dibutuhkan untuk mencapai puncak dan sejarah serta identitas klub dan penggemar mereka,” sambungnya.

Liverpool kini mampu bersaing menjadi juara liga lagi. The Reds juga sudah dibawanya meraih dua trofi besar yakni Liga Champions 2018-19 dan UEFA Super Cup.

Fowler kemudian mengatakan bahwa sebelumnya Klopp juga pernah dengan percaya diri mengatakan akan membuat Liverpool plus Anfield, jadi hebat lagi. Kini ia melihat bahwa manajer berusia 52 tahun itu memang tak asal bicara saja.

“Ia juga mengatakan ia mendukung dirinya untuk menjadikan Anfield hebat lagi, bahkan tanpa kekayaan super-elit di dunia sepak bola – bahwa ia bisa melakukannya dengan cara lain,” tuturnya.

“Ia belum ada di sana, tapi ia tentu saja memberikan kepercayaan kembali kepada penggemar Liverpool – dan kebanggaan mereka juga. Saya telah menyaksikannya,” seru Fowler.

Jurgen Klopp akan membawa Liverpool berduel melawan Manchester United usai jeda internasional pekan ini. Laga itu akan dihelat di Anfield, 20 Oktober 2019 mendatang.


TAG