Chat with us, powered by LiveChat
Search

ICC 2016, Turnamen Bola Klub Elit Top Eropa

Mengulik Kekuatan Klub Top Eropa Jelang Laga Pramusim

tipsbetcash.com – sebelum┬ámemasuki musim baru, sejumlah klub-klub elite Eropa melakukan persiapan dengan melakoni laga pramusim. Ada yang tur ke luar negeri sambil menyapa fan, tetapi ada juga yang melakukan uji coba di dalam negeri.

Bagi klub yang sudah memboyong pemain anyar, pramusim akan dimanfaatkan untuk mencoba kemampuan pemain. Tidak jarang juga, tim pelatih akan melakukan rotasi pemain dan strategi untuk mendapatkan skema yang pas ketika memulai kompetisi.

Manchester United merupakan salah satu klub yang aktif membeli pemain. Teratat, sudah tiga pemain yang dibawa Jose Mourinho. Jumlah tersebut berpotensi bertambah.

Tiga pemain yang diboyong Setan Merah ialah Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Bailly dan Mkhitaryan sudah dimainkan Mou pada laga uji coba kontra Wigan pada Sabtu 16 Juli.

Hasilnya, kedua pemain terlihat sudah bisa beradaptasi dengan tim. Baily diturunkan sejak menit awal. Ia ditempatkan di posisi bek tengah bersama Daley Blind. Sedangkan Mkhitaryan bermain tepat di belakang striker muda James Wilson. Dengan skema seperti itu, United berhasil menang dengan skor 2-0.

Selanjutnya, United bakal menemui tantangan lain dari Manchester City dan Borussia Dortmund pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016 yang digelar di Tiongkok pada 22-28 Juli.

Pada ajang tersebut, pelatih Jose Mourinho diyakini akan mencoba Bailly dan Mkhitaryan kembali. Namun, untuk Ibrahimovic nampaknya United memberikan waktu istirahat tambahan.

Menarik disimak juga, bagaimana formasi yang akan dimainkan oleh Josep Guardiola bersama The Citizens. Apalagi, ia mendapatkan dua amunisi anyar Nolito dan Ilkay Gundogan. Kedua pemain tersebut belum dimainkan oleh Guardiola ketika melakoni laga uji coba kontra Bayern Muenchen dini hari tadi. Tetapi, wonderkid Oleksandr Zinchenko sudah dimainkan Guardiola.

Sementara Dortmund, meski ditinggal oleh Mats Hummels, manajemen tidak kehilangan akal. Mereka bergerak cepat mendatangkan Ousmane Dembele, Marc Bartra, dan Raphael Guerreiro. Kejelian Dortmund memilih pemain akan diuji pada laga ICC.

Melihat persiapan klub-klub Eropa di Amerika Serikat dan Eropa juga menarik. Bayern Muenchen sudah menyiapkan pemain muda potensial seperti Renato Sanches. Ia belum bisa membela Die Roten lantaran harus beristirahat usai membantu Portugal juara Piala Eropa 2016.

Barcelona juga mendatangkan sejumlah pemain seperti Lucas Digne, Samuel Umtiti, dan Denis Suarez. Menengok pemain yang diboyong Barca, nampaknya Luis Enrique ingin memperkuat lini pertahanan.