Chat with us, powered by LiveChat
Search

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona Skor Akhir 1-2

Kalahkan Atletico Madrid, Satu Kaki Barca Menapak di Final Copa del Rey

Pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey mempertemukan Atletico Madrid melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Vicente Calderon pada hari Kamis (02/02).

Barcelona berhasil mendapatkan kemenangan penting dengan skor 2-1 dalam pertandingan ini. Gol-gol indah Luis Suarez dan Lionel Messi hanya bisa dibalas satu oleh Antoine Griezmann.

Barcelona langsung tampil menyerang dari awal pertandingan. Terlihat jelas bahwa Barca memang mengincar gol cepat dalam laga ini. Seperti yang dikatakan Luis Enrique sebelum pertandingan, Barca akan mencoba mencuri gol away dalam pertandingan leg pertama ini.

Upaya Barca itu membuahkan hasil pada menit ketujuh. Gol pembuka ini di cetak dengan luar biasa oleh Luis Suarez yang berlari dari lapangan tengah, melewati beberapa pemain lawan sebelum kemudian melepas tembakan terarah yang bersarang di pojok bawah gawang Moya.

Atletico sulit menemukan ritme permainan mereka yang biasanya karena pressing tinggi khas Barcelona. Sementara itu, tim tamu bisa relatif nyaman mengatur permainan dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan para penggawa Atleti.

Barcelona bahkan bisa menambah gol lewat Lionel Messi pada menit ke-33. Mendapatkan umpan tarik dari Ivan Rakitic, Messi melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola melewati barisan pertahanan Atleti dan menghajar mistar gawang sebelum bergulir masuk. Skor 2-0 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atleti bermain lebih menyerang dengan memasukkan Fernando Torres untuk menggantikan Sime Vrsaljko. Hasilnya pun langsung terlihat di lapangan. Serangan-serangan Atleti menjadi lebih terarah dan berbahaya.

Atleti akhirnya mampu mencetak satu gol lewat Antoine Griezmann pada menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas Gabi dari luar kotak penalti, Bola dilambungkan ke dalam kotak penalti. Diego Godin menanduk bola ke depan gawang yang kemudian diselesaikan dengan sundulan oleh Griezmann.

Pertandingan berjalan relatif terbuka setelah gol itu. Kedua tim banyak menciptakan peluang berbahaya. Namun sampai laga usai, skor 1-2 tetap tek berubah. Hasil ini belum sepenuhnya menentukan kelolosan karena Barca dan Atleti masih akan bertemu lagi di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou.

Susunan pemain Atletico Madrid: Moyà, D. Godín, Filipe Luis, S. Savić, Š. Vrsaljko (Torres, 46′), Juanfran, Gabi, Saúl (Gaitan, 59′), Koke, Y. Carrasco (Gameiro, 70′), A. Griezmann.

Susunan pemain Barcelona: J. Cillessen, J. Mascherano, Piqué, S. Umtiti, Jordi Alba, André Gomes (Rafinha, 72′), Sergi Roberto, I. Rakitić (D Suarez, 58′), Neymar, L. Suárez, L. Messi.