Chat with us, powered by LiveChat
Search

Harry Kane Ikut Mengutuk Aksi Fans Inggris yang Mengejek Joe Gomez

Sorakan yang dilontarkan fans Inggris kepada pemain the Three Lions, Joe Gomez, membuat Harry Kane kesal. Selaku kapten, ia dengan tegas mengutuk tindakan tersebut.

Sorakan yang diterima Joe Gomez merupakan buntut dari kejadian yang melibatkan dirinya dengan penggawa Inggris lain, Raheem Sterling. Seperti yang diketahui, keduanya sempat bersitegang saat sedang berada di kamp latihan the Three Lions.

Sterling selaku pemantik permasalahan sudah mengungkapkan permintaan maafnya kepada tim serta publik secara terbuka. Lalu, dirinya pun sudah terlihat kembali akrab dengan Joe Gomez dan Timnas Inggris telah ‘move on’ dari kejadian tersebut.

Namun ternyata fans belum merasa masalah itu selesai. Mereka kemudian menyoraki Joe Gomez saat Inggris bertemu Montenegro dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019). Sterling sendiri tidak dimainkan pada pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, Joe Gomez mendapat banjir dukungan baik dari para pemain Timnas Inggris maupun rekan setimnya di Liverpool. Harry Kane yang merupakan kapten the Three Lions juga turut menyumbangkan dukungannya.

Ia mengutuk tindakan yang dilakukan oleh fans Inggris dan mengaku bingung mengapa masalah tersebut bisa kejadian. Menurutnya, tidak ada pemain Inggris yang pantas mendapatkan sorakan bernada negatif seperti yang diterima Gomez.

“Saya merasa bingung kenapa dia disoraki,” ujar Kane, seperti yang dikutip dari Goal International. “Saya tak bisa memahaminya. Tapi saya rasa tidak ada pemain yang seharusnya mendapatkan sorakan itu,” sambungnya.

“Saya tahu bagaimana pentingnya klub sepak bola seperti City, Liverpool, dan semua klub. Namun di level internasional, kami semua adalah fans Inggris dan yang perlu digarisbawahi ialah Joe merupakan orang yang baik,” lanjutnya.

Setelah menghadapi Montenegro, Inggris bakalan menghadapi Kosovo pada partai penutup fase grup kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan itu sendiri berlangsung pada hari Senin (18/11/2019) nanti di markas Kosovo, Pristina City Stadium.

Raheem Sterling kemungkinan akan turut serta dalam laga itu, setelah dirinya absen saat menghadapi Montenegro. Harry Kane berharap kejadian yang menghampiri Joe Gomez tidak terulang andai Sterling turut merumput bersama the Three Lions.

Ia juga memuji berbagai pihak, termasuk Jordan Henderson yang turut membantu menyelesaikan masalah. “Dalam hidup, sepak bola, sebagai salah satu pemimpin, hal seperti ini terjadi dan anda harus beradaptasi dan mengontrol situasi,” tambahnya.

“Saya dan pelatih dan juga Hendo – yang terlibat meski tak berada di sana – saya pikir kami juga telah mengatasinya sebisa mungkin,” tutupnya.


TAG