Chat with us, powered by LiveChat
Search

Grup A Euro 2016, Timnas Perancis Diprediksi Juara Grup

tipsbetcash.com – Piala Eropa 2016 hanya tinggal menghitung hari. Banyak tim- tim nasional (timnas) tengah mempersiapkan skuad mereka masing-masing demi meraih trofi ajang empat tahunan sekali antar negara di Eropa tersebut. Berikut SportSatu akan hadirkan salah satu profil timnas peserta Piala Eropa 2016 yaitu Prancis.

Prancis merupakan negara paling disegani di daratan Eropa pada masa dahulu hingga kini. Memiliki sejarah panjang di dunia membuat negara yang terkenal akan keindahannya ini menjadi poros sentral masyarakat Eropa pada masa dahulu.

Kejayaan Prancis di dunia militer dan ekonomi pada masa dahulu diharapkan bisa kembali menular kepada tim nasional sepak bola mereka. Berstatus sebagai tuan rumah tentu membuat Prancis dituntut untuk bisa berbicara sangat banyak di Piala Eropa 2016 kali ini.  Hanya mampu mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Les Blues diwajibkan meraih trofi pada kejuaraan empat tahunan ini.Tuntutan yang datang dari seluruh penggemar timnas Prancis itu bisa dibilang sangatlah beralasan.

Pasalnya, Les Blues sudah lebih dari satu dasawarsa tidak memenangkan ajang bergengsi di level Eropa maupun dunia. Terakhir, Prancis meraih trofi Piala Eropa pada tahun 2000 dimana Didier Deschamps yang kala itu masih menjabat sebagai kapten timnas Prancis membuat keajaiban dengan memenangi dua kompetisi bergengsi yaitu Piala Dunia (1998) dan Piala Eropa (2000) secara berturut-turut.

Kini Deschamps yang dulu sukses memimpin timnas Prancis sebagai kapten dituntut bisa mengulangi kejayaan masa-masa generasi emas Zinedine Zidane dan David Trezeguet sebagai manajer. Sejak ditunjuk sebagai arsitek Les Blues pada 2012 silam, Deschamps bisa dibilang sukses mengembalikan Prancis sebagai tim yang ditakuti di dunia maupun di Eropa.

Berbekal pemain-pemain muda berbakat seperti Paul Pogba, Anthony Martial, Antoine Griezmann, dan N’Golo Kante. Timnas Prancis berpeluang besar meraih kejayaan di tanah mereka sendiri. Terlebih jika melihat lawan-lawan mereka di grup A bukanlah musuh yang sulit untuk dihadapi. Kemampuan Les Blues tentu lebih di atas dibanding Rumania, Albania, dan Swiss.

Tentu menarik untuk disaksikan apakah timnas Prancis bisa kembali ke masa-masa kesuksesan mereka di tanah sendiri atau tidak. Jika melihat para pemain Les Blues yang saat ini tengah bersinar di klubnya masing-masing tentu secercah harapan tersebut masih tetap ada dan kejayaan Prancis layaknya seperti masa-masa Zinedine Zidane dkk pun bisa saja kembali terulang.

Timnas Prancis akan menjalani Piala Eropa 2016 dengan campuran bakat-bakat muda yang tengah bersinar dengan pemain-pemain senior yang sudah memiliki segudang pengalaman. Berikut prakiraan skuad yang akan disusun oleh Didier Deschamps untuk Piala Eropa.

Kiper: Hugo Lloris (29) Tottenham Hotspur, Steve Mandanda (31) Olympique Marseille, Benoit Costil (28) Rennes.

Bek: Lucas Digne (22) AS Roma, Patrice Evra (34) Juventus, Christpohe Jallet (32) Olympique Lyon, Laurent Koscielny (30) Arsenal, Jeremy Mathieu (32) Barcelona, Bacary Sagna (33) Manchester City, Raphael Varane (23) Real Madrid.

Gelandang: Yohan Cabaye (30) Crystal Palace, Lassana Diarra (31) Olympique Marseille, N’Golo Kante (25) Leicester City, Blaise Matuidi (29) Paris Saint-Germain, Paul Pogba (230 Juventus, Moussa Sissoko (26) Newcastle United.

Penyerang: Olivier Giroud (29) Arsenal, Anthony Martial (20) Manchester United, Kingsley Coman (19) Bayern Muenchen, Andre-Pierre Gignac (30) Tigres UANL, Antoine Griezmann (25) Atletico Madrid.