Chat with us, powered by LiveChat
Search

Bigmatch Liverpool Vs Manchester City Laga Calon Juara EPL

Jakarta – Liverpool vs Manchester City tayang di Mola Tv melalui layanan Live Streaming dalam lanjutan Jadwal Liga Inggris pada Minggu (11/11/2019) malam pekan ini.

Laga Liverpool vs Manchester City merupakan pertemuan dua tim papan atas penghuni peringkat 1 dan 2 Klasemen Liga Inggris.

Duel Liverpool vs Manchester City memanaskan Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut adalah 14 data dan fakta menarik jelang pertemuan kandidat juara tersebut.

Laga Liverpool vs Manchester City akan digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB, bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming. Ini jadi pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim 2019/2020.

Pertemuan terakhir kedua tim adalah pada Agustus lalu di ajang Community Shield. City tampil sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut via adu penalti, setelah berimbang 1-1.

Sementara pertandingan musim lalu di tempat yang sama berakhir sama kuat 0-0. Pertemuan kedua di Etihad Stadium lantas dimenangi City dengan skor 2-1.

Berikut adalah data dan fakta menarik jelang Liverpool Vs Man City, sebagaimana dilansir Opta.

– Liverpool cuma kalah sekali dalam 28 laga kandang kontra City di divisi teratas (1-2 pada bulan Mei 2003). Mereka tak terkalahkan dalam 16 pertemuan terakhir di Anfield (11 menang, 5 imbang).

– Setelah kalah empat kali beruntun dari Liverpool antara 2015-2016, City cuma kalah sekali dalam lima duel terakhir dengan Liverpool di Liga Inggris.

– City tanpa kemenangan di 16 partai tandang terakhir Premier League ke Liverpool. Ini adalah rangkaian tanpa kemenangan terpanjang City melawan sebuah tim dalam sejarah kompetisi.

– Dibandingkan tim-tim lainnya, Liverpool sudah memetik kemenangan lebih banyak saat melawan juara bertahan yakni 21 kali. Bahkan mereka belum pernah kalah di kandang pada laga kontra jawara bertahan sejak Desember 2007 silam (0-1 vs Manchester United), meraih enam kemenangan dan imbang di lima kesempatan.

– Ini akan jadi duel ke-35 Premier League antara tim juara bertahan dan pemimpin klasemen. Masing-masing kubu tersebut sudah memenangi sembilan laga, dengan 16 laga lain berakhir imbang. Kali terakhir, City yang merupakan juara bertahan mengalahkan Liverpool yang memimpin klasemen dengan skor 2-1 pada Januari 2019 lalu.

– Liverpool cuma kalah sekali dari 50 pertandingan terakhir di Premier League, dengan satu-satunya kekalahan itu ditelan dari City pada Januari 2019. Liverpool tak terkalahkan di 28 laga terakhir Premier League, laju terpanjang kedelapan mereka di kompetisi ini.

– Liverpool sudah meraih 10 poin dari posisi tertinggal musim ini. Mereka memenangi dua partai liga terakhir meski kebobolan lebih dulu dan tak pernah mencatatkan kemenangan serupa di tiga laga beruntun.

– City sudah memenangi 11 dari 12 partai tandang terakhir, hanya kalah lawan Norwich (2-3) dalam periode tersebut. Citizens mencatatkan total 30 gol dalam rentang waktu ini, dengan rata-rata bikin 2,5 gol per laga.

– City cuma gagal mencetak gol di enam dari 62 laga tandang Premier League di bawah Pep Guardiola. Tiga dari enam laga itu adalah saat melawan tim-tim Merseyside (dua kali lawan Liverpool, sekali lawan Everton), sementara tiga lainnya dialami di London (lawan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan Chelsea).

– Meski Liverpool sedang dalam laju tak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarahnya di Anfield (45 laga), mereka sudah kebobolan di masing-masing dari lima pertandingan kandang teranyar. Catatan tanpa clean sheet yang lebih panjang di Anfield sebelumnya adalah tujuh pertandingan sepanjang Oktober 2014.

– Sejak menjadi pelatih Barcelona pada 2008 silam, Pep Guardiola sudah menelan kekalahan lebih banyak dari Juergen Klopp (7 kali) ketimbang saat melawan pelatih/manajer lain.

– Penyerang City Sergio Aguero sudah tujuh kali tampil di Anfield pada ajang Premier League tanpa mencetak gol, penampilan terbanyaknya di sebuah stadion tanpa mencatatkan nama di papan skor. 10 tembakan dilepaskannya di tujuh laga itu dengan hanya dua yang on target.

– Roberto Firmino berperan dalam terciptanya tujuh gol di delapan penampilan melawan City di Premier League (4 gol, 3 assist), termasuk mencetak gol sekaligus bikin assist dalam tiga pertandingan berbeda.

– Aguero sudah membikin 49 gol di 79 laga Premier League yang dimainkan pada hari Minggu dan bisa menjadi pemain kedua yang mencapai 50 gol setelah Wayne Rooney (63 gol dalam 142 laga di hari Minggu).


TAG